Mister Kirim, Ramaikan Industri Jasa Pengiriman Barang Berbasis Digital

 

OFiSKITA – Industri e-commerce di Indonesia makin berkembang seiring dengan terjadinya shifting perilaku belanja masyarakat dari konvensional menjadi belanja online, melalui smartphone ataupun website.

Hal tersebut tidak hanya berdampak pada bertumbuhnya pemain di bisnis marketplace, namun juga berdampak pada industri jasa pengiriman logistik yang didasari dari kebutuhan akan pengiriman berbasis digital oleh para pelaku bisnis e-commerce.

Memanfaatkan peluang tersebut, perusahaan pengembang teknologi aplikasi layanan kiriman barang, PT Mister Kirim Indonesia atau misterkirim.com menawarkan layanan kirim barang berbasis digital yang terintegrasi, dengan jaminan satu hari sampai. Aplikasi ini resmi diluncurkan pada Agustus 2017.

Layanan ini punya sejumlah fitur meliputi, kurir kembali ke lokasi angkut barang, pengiriman terjadwal, layanan pelanggan, layanan prioritas, beberapa lokasi tujuan, dan pengambilan barang dari sejumlah lokasi yang berbeda.

Adapun untuk bisa menikmati layanan ini, para pengguna selain bisa melalui website misterkirim.com juga bisa mendownload aplikasi misterkirim.com yang tersedia di Google Play. Estmasi harganya untuk 5 Km pertama adalah Rp10.000 dan setiap Km berikutnya Rp2.500 per Km. Jarak maksimal pengiriman yakni 40 Km.

Mister Kirim telah beroperasi di Jakarta dan daerah pinggiran di sekitar Jakarta. “Kami berencana meluaskan wilayah pengoperasian aplikasi di 3 kota dalam 2 tahun kedepan dan berencana mengembangan di kota-kota lainnya pada tahun mendatang,” ungkap perusahaan seperti dikutip dari laman misterkirim.com.

Sementara itu mengutip dari Daily Social, teknologi Mister Kirim disebut tidak hanya digunakan untuk pemesanan kurir. Mereka menempatkan teknologi untuk membantu pengguna lebih mudah memastikan keamanannya. Aplikasi Mister Kirim dilengkapi dengan QR code dan nomor resi yang unik untuk setiap pemesanan. QR code disediakan sebagai sistem pengenalan kurir bagi pemesan untuk memastikan kurir yang bertugas sesuai dengan identitas yang tertera. Sedangkan nomor resi digunakan untuk memastikan kiriman sampai ke tujuan.

“Peluang Mister Kirim masih sangat besar seiring dengan meningkatnya kebutuhan layanan logistik yang dipicu oleh tumbuhnya industri e-commerce dan juga pelaku-pelaku usaha UMKM yang membutuhkan dukungan dalam bidang logistik untuk memperlancar dan mempercepat perkembangan usahanya. Selain itu pembangunan infrastruktur yang semakin baik makin memperluas peluang itu sendiri,” ujar Chief Marketing Officer Mister Kirim Suharti Sadja. (sumber: misterkirim.com, dailysocial.id)

Sumber : https://ofiskita.com/articles/detail/mister-kirim-ramaikan-industri-jasa-pengiriman-barang-berbasis-digital-1

 

 

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Site Footer