Cara Penulisan Alamat Kiriman yang Benar

Untuk kamu yang sering kirim paket.¬†Mister mau kasih info nih. Mulai sekarang yuk kita ikuti tata cara penulisan alamat yang benar. Menulis alamat dengan benar artinya kamu sudah membantu memudahkan kurir bekerja lhooo… dan kiriman akan cepat sampai ditangan penerima juga. Silahkan share keteman-temanmu ya! Semoga bermanfaat!

 

 

Alamat pengirim dapat ditulis/diletakkan dibagian tengah belakang surat/amplop  atau dibagian depan sebelah kiri atas.

Data pengirim memuat informasi sbb:

  • Nama Pengirim.
  • Alamat Pengirim ditulis lengkap : Nama Jalan/Nama Perumahan, Nomor, RT/RW, Desa/Kelurahan, Kecamatan, Kota/Kabupaten, Provinsi dan Kode Pos. Sertakan Kode Negara (Apabila dikirim ke luar negeri). Alamat pengirim dibutuhkan apabila kiriman tersebut harus kembali kepengirim.
  • Nomor Telpon/HP/Email.

Alamat penerima dapat ditulis/diletakkan dibagian tengah depan atau kanan bawah.

Data penerima memuat informasi sbb:

  • Nama Penerima.
  • Alamat Penerima ditulis lengkap :Nama Jalan/Nama Perumahan, Nomor, RT/RW, Desa/Kelurahan, Kecamatan, Kota/Kabupaten, Provinsi dan Kode Pos. Sertakan Kode Negara (Apabila dikirim ke luar negeri).
  • Nomor Telpon/HP/Email.

Informasi Nomor Telpon/HP/Email diperlukan apabila terjadi masalah saat proses pengiriman, misalnya untuk mengirim balik kiriman apabila penerima sudah pindah alamat (kembali kepengirim) atau untuk mengonfirmasi alamat penerima bila sulit ditemukan.

Yuk kirim paketnya sekarang! Mister tunggu yaa….

 

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Site Footer